Pengumuman PLAGIAT !!

Aduh, ita kesel banget malam ini, dan otak mendadak ngeblank, kesel gara-gara kasus plagiat!! GILA TUH ORANG PSIKO banget!! dari sekian kasus plagiat yang pernah aku alamin ini yang paling PARAH!! GILAA DIA COPAS KAYAKNYA FULL SATU BLOG AKU! Rajin banget ya… ckckck… DEMI ALLAH, itu super menyebalkan!
Buat temen2 bloger lain coba deh masukin kata salah satu postingan blogmu di google atau yahoo untuk mengecek sendiri plagiat2 itu! Dan supaya temen-temen lebih hati-hati mungkin patut waspada dengan beberapa link di bawah ini.

ini link copas-an tulisanku ‘http://networkedblogs.com/xQ4Rs‘ yg judulnya aslinya ‘YA, TENTANG KITA SAJA’ (temen2 bisa search di blog-ku untuk memastikan) dan di blog si Psiko itu diubah judulnya jadi ‘Tentang kita saja,’ (Tanpa Ya, dan itu menurutku dah satu pelencengan) terus yang lebih nyesek lagi tanggal dan tempat nulis dia ganti juga (mungkin itu lokasi dan tempat dia copas, ckckck! ) jadi :: Pangkalan Brandan…19052012, Hellooo jelas2 aku gak pernah ke daerah situ!

dan di FB-nya lebih parah lagi status, cover pic, wall + pic, semua ambil dari blog dan FB-ku (mulai sekarang FB harus diatur lebih private lagi kayaknya, bahkan aku sempet mikir mau berhenti posting di blog aja saking sakit hatinya barusan).

FB-nya di sini : http://www.facebook.com/teddie.Dyra.DeathFlowers (cek sendiri deh ada berapa puluh tulisanku di sana, buat temen2 yang kenal aku pasti tahu yg mana tulisanku di sana.)

blog wordpressnya (semua tulisan saya di sana silahkan dibandingkan tanggal publisnya lebih dulu mana, dari situ teman2 pasti tau siapa penulis sebenarnya) : http://teddyafrizal.wordpress.com/ (kembar pisan ini mah dah sampe tagline atas blog pun nyontek gubuknya itaita)

dan ini Fanpage si Psiko :  http://www.facebook.com/BiarBidadariCemburuPadaku (tapi kayaknya dah gak aktif)

Gila yaaa orang ngefans sama aku sampe kayak gitu!!
+masih sempet2nya kePDan 😛

Aku udah komplen ke dia via FB entahlah semoga ditanggapi. Kalau nggak, aku masih percaya karma tak pernah Tuhan bolehkan tidur!
Dan ALLAH Maha Adil, kalau dia copas pasti ada hukumannya entah dari siapa… doa Ita cuma semoga orang itu tobat, gak copas2 lagi, dapet hidayah, lebih deket sama Allah, gak nyusahin orang lagi, lebih menghargai orang lain dan lebih kreatif (kalo emang bisa nulis, buktiin dong! jangan cuma kopas!)! 😀

Meskipun ada judul buku Sapardi yg ‘Penulis Sudah Mati’, tapi tetap aja kata-kata gak akan mati! mungkin para Plagiat berpikir saat tulisan di publish maka penulis sudah mati dan tulisan yg mereka temukan serta-merta jadi milik mereka? SALAH!! kau tau, korupsi gak cuma lewat uang tapi kata-kata. dan saat kau gak bisa menghargai kata-kata pun, mungkin kau juga gak bisa menghargai perasaan, kekasihmu, orang tuamu atau dirimu sendiri!
Dan untuk semua copas-ers yang baca ini dan tersinggung, cepetan deh ambil air wudhu, sholat, tobat, banyak-banyak istighfar, kalo non muslim ya ngapain kek pokoknya tobat!! Tau gak, yang kalian lakuin itu sangat-sangat mengganggu, menyakiti, meresahkan, dan merugikan!!
KEBANGETAN DEH KALO POSTINGAN ITA YANG INI PUN MAU KAMU COPAS!!

TOLONG BERHENTI PLAGIAT DONG!! CIPTAKAN KARYA KALIAN SENDIRI, MESKIPUN MUNGKIN KURANG BAGUS. LEBIH BANGGA KETIMBANG NYONTEK APALAGI NYOLONG JERIH PAYAH ORANG LAIN!! SEMOGA TUHAN MEMBALAS SAKIT HATI INI, AAMIIN…
itaita (say no to plagiat!)
Cikarang, 23 Mei 2012

26 thoughts on “Pengumuman PLAGIAT !!

  1. Kyaa mba… Kok bisa sieh???
    Gak nyangka.
    Gmna cra.a cba dia nemu blog mba…
    Yaampuuun, klo aq yg diplagiatin aq mungkin udah ng.bantai dia sepanjaang hari.
    Menyebalkan banget yah org yang suka plagiat.

    • gak tau, dapet dari mana tuh. ngefans berat sama aku kali ya… ahaha… 😛
      Parah tuh blog sama Fb-nya isinya copas-an tulisanku banyaaak banget (hampir semua kali). 😦

  2. Salam kenal mbak…kesal ya mbak, emang orang macam2 sifatnya, sabar saja dan jangan pernah berhenti menulis ….bravo

    • Iya nih Mas Onnie, kesel banget, rasanya seperti gak dihargain. sakit hati juga. iyaa tetap nulis dong!! makasih mas Onnie. salam kenal jg, makasih dah mampir. 🙂

    • udah aku tegur tapi gak direspon, dan tetep berposting ria dengan tulisan hasil kopas. mungkin telinga dan hatinya udah konslet gak punya etika.

      Makasih Yudha, makasih dah mampir, semoga betah, salam kenal 🙂

  3. jujur,, saya juga suka kopas,, tapi gak begitu aja, selain sumber di cantunim di edit lagi pastinya… seperti katagori “jabar” di blog sederhana saya…

    sabar saja neng Ita yah….

    • iyaaa… semoga bisa sabar. 😦
      gak apa-apa asal kopas tau etika, ya dengan mencantumkan link dan sumber gambar atau tulisan yang kita dapat untuk referensi. aku juga suka cari sumber dari internet untuk makalah kuliah tapi mencantumkan link sumber itu jadi sesuatu yang sangat wajib, bahkan sebelum artikelnya selesai di susun. tapi itulah gak semua blogger sadar etika menulis, memposting yang baik dan sopan. semoga aja postinganku kali ini bisa membikin beberapa orang yang biasanya mengkopas ilegal (mungkin juga blum tau cara copas yg baik) jadi tau. 😀

      • terima kasih pencerahanya….
        biasanya yg asal kopas itu bloger yg benar benar baru hehe….
        kalau saya juga baru jadi bloger hehe, suka kopas tengtang priangan semata ingin ikut serta mempromosikan jawa barat, siapa tau kalau banyak yg ikut mempromosikan akan lebih di kenal dunia…

    • Ada tuh buktinya, tapi pas aku kirimi link tulisan ini ke email blognya, sepertinya FB dan beberapa blognya (blognya gak cuma satu yg copas tulisanku) dan dia tutup akunnya, yah semoga aja dia sadar, tobat dan gak kya gitu lg, bikin orang sakit hati. ehehe..
      Makasih ya Mayunda, semoga betah berteduh di sini. 🙂

    • gak dong Rinai, plagiat itu merasa memiliki karya orang lain meski sebagian atau seluruhnya. jadi kalau mencantumkan link sumber itu termasuk ‘share’ gak termasuk copy-paste yg salah, gak termasuk plagiat. 🙂

  4. udah puas kamu hukum saya dengan kata2 jga makian yg halus.. aku nyesel harus terjadi hal ini..aku suka tulisanmu tapi kini terasa hampa

    • seharusnya itu tidak anggap hukuman, tapi peringatan. Ya untuk selanjutnya kamu lebih bisa menghargai orang lain. Wah lucu, di sini saya yg dirugikan karena jelas di blog kamu mencantumkan semua karya saya tanpa etika, tanpa mencantumkan sumber, mengganti latar, tanggal dan nama saya menjadi nama Anda, dan kamu yg merasa saya hukum dan marah. Trimkasih, saya berterimkasih sekali kalau kamu suka tulisan saya tapi bukan begitu cara mengaspresiasinya, bukan menempel ulang tulisan orang lain di media lain (milikmu) lalu serta-merta kamu cap karya orang lain itu adalah karyamu. jikapun ini salah paham, saya minta maaf kalau postingan saya MEMBUATMU MERASA DIHUKUM, tapi ini tidak akan terjadi kalau Anda lebih sopan dan tahu etika. trimakasih.

Tinggalkan komentar