Arsip

Benarkah Cinta Bisa Hadir Belakangan?

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

 

SELAMAT DATANG CINTA

Benarkah cinta bisa hadir belakangan?

sebuah cerita karya Juwita Purnamasari

 

 

Sinopsis :

Bahkan, sehari sebelum hari pernikahannya, Maya belum tahu seperti apa warna mata laki-laki itu, bagaimana suaranya, apa makanan kesukaannya. Sejak kecil dalam kepalanya hanya ada satu kalimat “Kamu sudah punya calon suami!” Karena itulah hati Maya tertutup rapat. Dia merasa jatuh cinta hanyalah sesuatu yang tak perlu. Toh, akhirnya dengan cinta atau tidak dia akan tetap menikah dengan laki-laki yang selalu Ibunya bicarakan itu.

Hari itu, di hari pernikahannya, adalah hari pertama dia melihat sosok laki-laki tersebut. Setelah upacara penikahan itu dia harus tinggal bersama laki-laki bermata cokelat itu? Selamanya?

Entahlah. Dia tak pernah mengira sebelumnya, bahwa pernikahan bisa jadi serumit ini. Kata orang-orang cinta akan datang belakangan. Tapi… apa kalimat itu akan berlaku juga untuknya?

 

Story trailer :

 

Baca lebih lanjut

So, I Married the Anti-fan – kadang cinta datang dengan cara yang lucu

IMG_20150913_182504

Kovernya lucu bangeeeet…. Buatan Bambang ‘Bambi’ Gunawan ๐Ÿ™‚

Judul ย  ย  : So, I Married the Anti-fan
Penulis : Kim Eun Jeong
Genre ย  ย : Romantis (K-Iyagi / Korea)ย 
Penerbit ย  ย  ย  ย : Penerbit Haru
Penerjemah : Putu Pramania Adnyana
Halaman ย  ย  ย  ย : 536

Hari itu hari Sabtu, saya pulang dari Jakarta ke Cikarang, baru selesai buka sepatu keponakan saya yang berumur 6 tahun dengan riang gembira memberikan paket dengan bungkusan warna cokelat. “Tante, ada kado!”

Dan saya mulai mengingat-ingat kayaknya nggak belanja online ya minggu-minggu ini kok dapat paket? Tapi setelah saya lihat nama pengirimnya. Saya pun tersenyum, lagi-lagi dapat hadiah buku dari Ci Lia Indra Andriana. Terima kasih…. ^_^

Saya membuka kadonya dan keponakan saya tampak kecewa saat isinya buku dan bukan kue atau camilan. Hehehe…

Pertama lihat buku ini yang saya katakan adalah “Ya ampuuun… tebal amat?” Dan saya langsung kebayang novel-novel klasik semacam Jane Eyre, Pride and Prejudice dan Wuthering Heights, yang butuh waktu lebih dari seminggu untuk saya tamatkan. Nggak langsung dibaca, saya simpan bukunya di dalam lemari buku dan saya mengambil sebuah komik. Butuh bacaan yang ringan setelah perjalanan Jakarta-Bekasi hari itu. Selesai baca komik entah bagaimana buku itu sepertinya sudah nggak sabar buat saya baca, seolah teriak-teriak sampai jatuh dari lemari. Saya pun memungutnya dan membaca blurb novel ini. Baca lebih lanjut

Karena Tidak Semua Cinta Bisa Bertemu

fix raelan & falia

Saat nulis bagian-bagian akhir Apakah Kita Bisa Bertemu Lagi (novelet pertama saya di wattpad) selalu tergelitik buat nulis juga gimana perasaan Falia (tokoh yang jarang muncul tapi banyak yang sebal :P) dan apa yang terjadi pada Rama selama 12 tahun nggak ketemu Shinta. Tapi saya mikir lagi, kalau pakai POV lebih dari satu tokoh dalam cerita ini, bakal sulit bikin feel “penasarannya”. Dan saya jadi punya niat bikin prequel ini, khusus buat yang masih penasaran siapa sih Falia dan apa yang terjadi sama Rama di masa lalu? Mungkin teman-teman udah tahu ending kisah ini, tapi poinnya bukan di ending, melainkan kisah di dalamnya, kisah sebelum ending, kisah menuju ending, kisah yang tak pernah terduga sebelumnya. Tentang Falia. Baca lebih lanjut

Apakah Kita Bisa Bertemu (Lagi)

Silakan yang mau baca novelet saya di Wattpad ๐Ÿ˜‰

fix Rama Shinta

Novelet pertama : Apakah Kita Bisa Bertemu (Lagi)

Sebuah kisah sederhana tentang kisah cinta masa kecil, penantian, janji, rindu, juga… kebingungan. Semua rasa yang dikemas dalam sebuah paket bernama kenangan. Shinta dan Rama berpisah setelah 12 tahun lalu. Hanya sobekan foto yang menjadi benang merah mereka bisa bertemu lagi. Shinta selalu mengganggap Rama adalah jodohnya dari Surga dan selalu membayangkan mereka akan bertemu lagi dan tetap saling mencintai, mengingat janji masa kecil mereka untuk menikah. Namun takdir bukan hal yang sepenurut itu. Jika semua berjalan lancar cinta tidak akan terasa indah, bukan?

Baca lebih lanjut

Simple Thinking About Blood Type – Apa Golongan Darahmu?

PicsArt_1426300083464

Buku BloodType 1 & BloodType 2 – koleksi pribadi

 

Judul : Simple Thinking ย About Blood Type 1 & 2

Penulis/Komikus : Park Dong Sun

Penerbit : Penerbit Haruย 

Genre: Komik, pengembangan diri

Kategori: Non fiksi, webtoon

Gambar : instagram.com/bloodtypeID

Gambar : instagram.com/bloodtypeID

Simple Thinking About Blood Type, kayaknya saya termasuk orang yang telat banget karena baru baca buku ini beberapa bulan lalu. Saya memang pecinta komik dari masih SD. Awalnya dulu saya suka baca buku, tapi di perpustakaan SD cuma ada novel-novel yang bahasanya nggak saya ngerti dan rasanya begitu melelahkan membaca satu halaman yang isinya tulisan semua. Suatu hari saya beli komik di pedagang kaki limaย di sekolah. Komik cerita nabi dan rosul atau komik surga-neraka. Dicetak dalam kertas koran yang tipis dan difotokopi. Gambarnya juga “Indonesia Banget”. Harganya dulu cuma berapa ratus perak aja. Kalau nggak salah 500 sampai 1000. ย Dari situ saya mulai suka baca komik. Baca lebih lanjut