Menangis

sad-girl-desktop-wallpapers_123615974_268Gambar: www.picswalls.com
Melihat matamu sore itu aku mengerti sesuatu…

melihat orang yang menangis terang-terangan di depanku tidak semenyakitkan melihat seseorang yang berusaha terlihat baik-baik saja, sedangkan aku tahu dia sedang setengah mati berjuang agar air matanya tidak tumpah di depanku, hanya supaya kau tidak ikut menderita.

Semakin menyakitkan saat aku tahu yang bisa kulakukan di depanmu saat itu hanyalah pura-pura tidak melihat air mata yang kau tahan di ujung kelopak matamu.

Semakin perih hati ini karena aku sadar benar kau tidak pernah suka kutemani saat menangis.

Sangat menyesakan ketika aku hanya bisa berdiri di sebelahmu dengan diam, tak ada yang bisa kulakukan untuk membuatmu melepaskan keresahan hati itu sedikit saja, apalagi melenyapkan kesedihanmu.

Maafkan aku yang tak bisa melakukan apa-apa.

Maafkan aku.

Kuharap sepotong dua potong doa bisa membuatmu malam ini tidur lebih nyenyak, tanpa perlu khawatir tiba-tiba bantalmu basah, rembas dengan air matamu.

Aku harap, hari itu akan datang lebih cepat

hari di mana kita diizinkan benar-benar tertawa oleh langit tanpa keresahan apa pun

hari di mana kita berhenti saling menyembunyikan air mata.

 

Seperti yang selalu kau katakan padaku, Tuhan mengirimkan kesedihan yang banyak hanya kepada orang-orang yang dianggap sangat kuat. Begitu juga dirimu, di bahumu, aku tahu begitu banyak beban yang kau bawa sendirian–yang sangat enggan kau bagi denganku. Karena Tuhan sangat mengenalmu, sebagai laki-laki yang kuat dan bisa diandalkan.

Yang bisa kulakukan sekarang hanyalah, percaya padamu, mengamini pada doa-doa kita. πŸ™‚

 

–20102016

 

Tinggalkan Balasan

