Datanglah ke Telaga Kata !

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Intip kutipan dalam buku Telaga Kata, dan hati-hati jatuh hati🙂

Rasanya masih setengah percaya dan tidak, akhirnya buku ini bisa benar-benar berwujud. Semua berawal secara sederhana, pertemuan yang begitu saja, obrolan yang begitu saja, rindu yang begitu saja. Mungkin teman-teman masih ada yang bingung kenapa sih nama penulisnya WAR? Perang? Bukan! WAR adalah singkatan sederhana dari Writer and Reader. Sebuah komunitas… ah, rasanya lebih tepat jika saya sebut sebuah “keluarga” daripada sebuah komunitas. Ya, sebuah keluarga yang biasa-biasa saja namun kami punya mimpi-mimpi yang luar biasa! Dan kini mimpi itu terwujud, dalam buku ini. Tentu saja ini bukan berarti mimpi kami sudah selesai, buku ini menjadi awal kami untuk kembali menyamakan langkah, saling mendukung mimpi-mimpi lainnya, menyemangati untuk menyusun kembali harapan yang masih berceceran.

Semuanya berawal dari kesukaan kami dalam membaca dan sesekali menuliskannya, lalu kami saling berbagi cerita hingga harapan. Kami terhubung awal mula dari blog, lalu ke jejaring sosial — atau sebaliknya — lalu ke dunia nyata. Kami sudah sempat bertemu beberapa waktu lalu meski tidak semua teman-teman bisa hadir. Tak terasa sudah tiga tahun lebih kami saling menyapa dengan WAR sebagai rumah kami. Di grup facebook kami ada sedikit ide terlintas bagaimana kita merayakan ulang tahun WAR yang ketiga agar lebih berkesan? Kami pun sepakat membuat sebuah buku dan menerbitkannya secara indie.

PicsArt_1440245449315

Sekilas memang bukan hal yang “wah!” bagi kalian, mungkin. Tapi, saat melihat wujud buku ini, mengingat bagaimana prosesnya, buku ini pun jadi sesuatu yang sangat sakral dan istimewa, khususnya buat saya dan semoga untuk semua teman-teman WAR yang lain juga. Kami yang berasal dari kota bahkan pulau yang berbeda-beda, mencoba menyatukan dan menyatakan mimpi. Bayangkan, ada yang berasal dari Batam, Jakarta, Bandung, Bogor, Cirebon, Jombang, Surabaya dan Yogyakarta. Kami menyatukan ide dan semua proses menyusun buku secara jarak jauh, dilakukan dengan bantuan Internet, E-mail dan aplikasi-aplikasi chatting. Tentu saja tidak semudah seandainya kami bisa langsung bertatap muka. Tapi katanya, perjuangan yang lebih berat akan mendapat hasil yang lebih manis. Semoga!

Bukunya yang direncanakan terbit tepat 7 Juli pun harus rela ditunda karena berbagai alasan. Kendala komunikasi, sinyal, kesehatan, kesibukan lain di luar, hingga writing’s block sempat menyapa kami tanpa bisa dihindari. Tapi setelah melewati itu semua rasanya sangat lega dan bangga, saat melihat cerita-cerita kami rampung. Satu bagian dalam buku ini yang paling berkesan dan saya suka adalah bagian blind review. Jadi, pada tiap halaman akhir cerpen ada satu halaman khusus untuk review sederhana, perasaan dan kesan tentang cerpen tersebut. Blind review ini dibuat tanpa tahu siapa penulisnya dan si penulis juga tidak tahu siapa yang membaca dan me-review cerpennya. Cerpen dikirim secara acak ke teman-teman yang lain lalu membuat sebuah review sederhana. Penasaran? Sila baca bukunya ya.😉

Ada 11 cerita dari 11 orang berbeda kota, 11 latar belakang dan karakter tulisan yang berbeda pula. Fantasi, Romantis, Thriller, Misteri, Drama, berbaur jadi satu dalam buku ini dengan satu benang merah, Telaga Kata. Sebuah perpustakaan yang menyatukan 11 kisah di dalamnya. Semua tokoh utama dalam cerita ini mendapat sebuah pesan misterius dari WAR. Mereka harus datang ke Telaga Kata untuk menyibak misteri dan menemukan jawaban terbesar dalam hidupnya.

Apakah kamu juga ingin bergabung dengan mereka? Berpetualang dalam cerita-cerita kami dan mencari jawaban atas pertanyaan terbesar?

Datanglah ke Telaga Kata pada tanggal 7 Juli 2015 jika kamu ingin menemukan jawaban atas pertanyaan terbesar dalam hidup.

Tertanda,
– WAR –

Supaya makin penasaran cek dulu trailer book Telaga Kata ya!

Datanglah ke Telaga Kata, kami menunggumu! 

Daftar Isi

Aku karya Eky

Aku dan Cerita Kita karya Komariah Indria Sari

Gerakan karya Kokinos Te : semilirr.wordpress.com & sikokinoste.wordpress.com

Love in Umerekawari karya Ayang Twi

Orang Ketiga karya Vatma Anggraini : vatmaanggraini.blogspot.com

Rindu Beda Dimensi karya Juwita Purnamasari : 1t4juwita.wordpress.com

Takdir Pasti Menemukanmu, Naya! karya Restu Efriany

Tempat Terbaik bagi Iorgi karya Damar Hening Sunyiaji : damarhening.blogspot.com

The Beauty of Love karya Naili Khadijah : nailimegu.wordpress.com

Tumbal karya Hinata Tachibana : kabutpikir.wordpress.com

WAR 2F : Second Fate karya Syai

cover telaga kata

Terima kasih untuk kesebelas teman-teman yang sudah sama-sama bekerja keras menciptakan cerita luar biasa untuk buku ini dan segala proses hingga buku ini terbit. Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat dalam proses lahirnya Telaga Kata, Penerbit LovRinz dan juga Kak Zula untuk kover bukunya yang super cantik.🙂

Untuk pemesanan buku sila hubungi saya via Facebook Juwita Purnamasari atau Line JuwitaPurnamasari
Atau bisa juga menghubungi salah satu dari penulis buku ini.🙂

Image-1441622600080

–08092015

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s