Cowok Kemeja Kuning Gading, Apa Kabar? :P

metromini-640x375

Sekarang jadinya kalau liat cowok pakai kemeja kuning apalagi lihatnya di metromini, dalam hati jadi… “Eh, itu cowok yang ketemu Senin kemarin bukan sih?” haha…

Ini cuma curhat nggak penting dan lucu-lucuan aja, udah lama nggak nulis curhatan di blog, kan? Dan kebetulan buku diary juga ketinggalan di Cikarang. Bosen serius mulu, nulis puisi mulu, mending cerita yang agak gaje,Β ya!πŸ˜€

Ceritanya mulai pas hari Senin, hari paling males keluar dari selimut. Setelah Sabtu-Minggu libur, tenang di Cikarang, harus mikirin lagi jalanan Jakarta yang macet, makanan yang serba mahal, hidup sendirian di kamar kosan yang katanya “cuma segede kamar mandi di rumah” itu.πŸ˜€ Awal berangkat memang biasa aja, udah tahu bakal macet banget Senin ini karena pasca long weekend, udah siap-siap pilih bus yang agak mahal dikit (beda dua ribu tarifnya :P) biar bisa dapat tempat duduk dan tidur nyaman selama perjalanan. Perjalanan dari Cikarang ke Jakarta bisa sampai 3 jam lebih karena macet. Lumayan buat tidur tambahan. Beda banget deh kalau hari Sabtu pagi cuma 60-90 menit. Selama perjalanan di bus nggak gitu tahu apa yang terjadi karena saya tidur. Tiap kebangun lihat ke luar jendela, yah masih jauh. terus tidur lagi, gitu aja terus sampai kondektur teriak halte tujuan saya. Pas sampai halte tujuan saya nggak langsung sampai kantor, harus naik metromini lagi, abis naik metromini naik angkot. Duh, perjuangan ngumpulin duit, ampun deh… Papa… Mama…!

Mulai BT karena waktu itu sudah jam 9 siang, dan matahari mulai galak. Panas, bawa ransel isi laptop, rebutan metromini sama ibu-ibu yang mau belanja ke Tanah Abang dan mbak-mbak kantoran pakai rok mini. Metromini pertama saya biarin lewat karena malas desak-desakan, saya akhirnya nunggu sampai lewat metromini ketiga yang agak lowong. Nah, inilah TKP-nya ketemu sama si cowok kemeja kuning gading itu. Saking–entah kenapa–bikin kesengsem gitu sampai sempat update status pas turun dari metromini. haha…πŸ˜›

Kebetulan waktu itu metromininya berhenti tepat di depan saya pintu metromini, si cowok berkemeja kuning gading itu duduk di kursi samping pintu metromini. Wajahnya ngelihat ke luar gitu. Dan di sana cuma ada saya sendirian. Duh! Bayangin adegan FTV aja lah kalau inget adegan hari itu. Kebetulan metromininya cukup kosong, jadi saya naik aja, dan mungkin alasan keduanya saya kena magnet mata si cowok berkemeja kuning gading itu. Padahal, iya sih, belum tentu juga dia ngeliatin saya. Bisa aja cuma lagi ngeliatin jalanan. Tapi gimana ya, namanya juga udah Ke-GR-an duluan. Rasanya tiba-tiba kedengaran musik Why Did You Just Come Now-nya Jung Yup (OST – I Can Hear Your Voice). Tapi saya nggak bisa duduk di samping dia karena udah ada mbak-mbak (atau bapak-bapak ya, lupa) yang duduk. Saya duduk di kursi kedua dari depan pintu metromini, tepatnya sebelah dengan kursinya tapi beda baris. Entah kenapa ketemu cowok keren di metromini itu jadi lumayan ngilangin stres selama perjalanan 3 jam dari Cikarang. Nggak bad mood lagi, sampai kantor pun biasanya cemberut jadi happy aja gitu ya… haha…

Saya ingat, ada headset putih di telinga sebelah kirinya, sebuah dasi cokelat yang diselipin di saku celana belakangnya. Pokoknya keren banget deh, meski mukanya masih kalah ganteng jauh sama Jung Yong Hwa, Kim Jaejoong, Kim Woobin dan Seo In Guk sih. Tapi entah kenapa rasanya dia keren banget aja gitu. Apa mungkin karena dasi yang keselip di saku belakang celananya atau karena headset putih di telinga sebelah kirinya? Nggak tau. Yang pasti sampai sekarang masih kepikiran aja.

Nah, adegan selanjutnya… orang yang duduk di sebelahnya tiba-tiba bilang “Kiri”, dan kondektur metromini pun mengetuk uang logam ke kaca sambil teriak “Kiriiii…” untuk memberi kode ke sopir. Bus berhenti. Si cowok berdiri memberi jalan ke orang sebelahnya yang mau keluar. Tapi bukannya kembali duduk di tempat semula, dia malah duduk tepat di barisan depan kursi saya. Tapi nggak pas di depan kursi saya banget, dia di sebelah kanan, saya di sebelah kiri. Bayangannya kelihatan dari kaca pintu metromini yang terbuka. Nggak berapa lama ada penumpang baru naik, lalu dia menggeser duduknya ke sebelah kiri. Sekarang tepat ada di depan saya. Saya pun makin deg-degan. Kayaknya sempat sekali saat saya lagi lihatin dia dari pantulan kaca pintu metromini dia juga pas lihat ke arah kaca. Entah ketahuan atau nggak saya buru-buru berpaling dan melihat ke jendela sebelah kiri. Sepanjang perjalanan sekitar 5-10 menit, saya nggak mengingat benar-benar wajahnya. Cuma melihat punggungnya dari belakang. Oh ya, bagian belakang kemejanya waktu itu basah keringat dan saat menyandar ke kursi metromini bagian belakang kemejanya jadi agak kotor. Rasanya pengin kasih tahu sebelum dia turun, tapi ternyata saya nggak berani. Dan mungkin itulah yang bikin jadi kepikiran terus, seolah ada yang “tertinggal”. haha… Lebay, Jendral! Padahal mungkin itu bisa jadi cara buat kenalan?πŸ˜›

Sayangnya dia turun duluan, dia turun di depan Plaza Indonesia, saya masih harus meneruskan perjalanan sampai Jati Baru. Dan selesai. Nggak tau kapan bisa ketemu lagi. Masalahnya, kalau pun ketemu lagi apa saya masih ingat wajahnya? Kalau dia sih pasti nggak ingat sama saya.πŸ˜›

Tapi… siapa tahu, kadang takdir itu lucu, bisa aja ternyata dia salah satu yang baca postingan ini, atau mungkin ada yang kenal?

Cowok berkemeja kuning gading, celana hitam, dasi cokelat diselipkan di kantung belakang celana, headset putih menempel sebelah di telinga kiri, turun di sekitar Plaza Indonesia, metromini 640, duduk di dekat pintu sebelah kiri, Senin 18 Mei 2015, sekitar pukul 09 sampai 09.30. Kenalin, saya cewek yang duduk dibelakang kamu. Cuma mau bilang, waktu itu kemeja belakang kamu agak kotor.Β πŸ˜€

–19052015 |ita.

gambarΒ 

9 thoughts on “Cowok Kemeja Kuning Gading, Apa Kabar? :P

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s