Aku Mengkhawatirkan Hatiku Karena Rasa Benci yang Mengerikan Ini

Ilustrasi : Tulip karya Loui Jover

Ilustrasi : Tulip karya Loui Jover

Tuan yang Kemarin,

Mungkin saat itu aku memberikan cintaku porsinya terlalu banyak, hingga akhirnya saat aku membencimu dengan tiba-tiba, rasa benci itu pun begitu tebal. Hingga aku tak berani menatapmu sekejap saja, atau bahkan sekadar mendengar seseorang menyebut namamu, apalagi saat kau menatap atau memanggilku. Aku benci! Sakit, sedih bercampur kecewa dan sedikit kemarahan. Aku mengkhawatirkan hatiku karena rasa benci yang mengerikan ini. Aku ingat, pernah berdoa agar perasaan cinta padamu dijauhkan dari hatiku seperti Tuhan menjauhkan timur dan barat jika memang perasaan ini tak ada gunanya, lalu sepertinya sudah terkabul. Namun apakah aku lupa memohon pada Tuhan agar aku tak perlu membencimu saat aku berhenti mencintaimu?

Mungkin kau bertanya-tanya mengapa aku seperti melenyapkan diri, bukankah aku bilang aku sudah memaafkanmu? Ya, aku memaafkanmu sudah sejak lama, namun entah kapan aku bisa melupakan rasa sakit yang kemarin. Meski aku tahu rasa sakit itu tak seluruhnya karenamu, atau karena gadis itu, tapi juga karenaku yang lalai menjaga hati.

Sungguh aku membenci rasa benci ini, seperti aku membenci rasa cintaku padamu kemarin. Aku tak menginginkan  dan tidak membutuhkan keduanya!

–16102014 | ita

*ilustrasi : Tulip by Loui Jover

3 thoughts on “Aku Mengkhawatirkan Hatiku Karena Rasa Benci yang Mengerikan Ini

  1. Bersabarlah, ini sebuah ujian buat yang menjalaninya. Dan percayalah bahwa Allah memilihmu menjalani ujian ini karena Allah menghendakimu sebagai pemenang nantinya. Salam..🙂

Tinggalkan Balasan

